Pelatihan Pembentukan dan Pengelolaan Telecenter


Peserta sedang persentase kegiatan

Krens Lotim. Pelatihan Pembentukan dan Pengelolaan Telecenter yang dipusatkan di Jayakarta Hotel Senggigi yang dilaksanakan mulai tanggal 31 november sampai dengan 2 November 2011.   Program Pemberdayaan Masyarakat Nusa Tenggara Barat (P2M-NTB), sebagai hasil kerjasama Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, UNDP, Qatar Charity dan Pemerintah Daerah NTB, hingga saat ini telah berlangsung selama satu tahun. Selama satu tahun implementasi program tersebut, telah banyak kegiatan yang diupayakan baik di tingkat provinsi maupun di tingkat desa disertai dengan kemajuan dan progres yang sangat memuaskan.

Salah satu kegiatan dalam rangka penguatan kapasitas organisasi masyarakat sipil adalah pelatihan pembentukan dan pengelolaan telecenter untuk memfasilitasi peningkatan proses belajar dan kapasitas masyarakat terhadap pemanfaatan komputer dan teknologi informasi guna menunjang aktifitas dan usaha masyarakat.

Kegiatan ini diikuti oleh 30  orang peserta yang berasal dri kabupaten/k ota di  Pulau lombok dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Taru J. Wisnu dari UNDP Jakarta dalam pemaparan programnya memberikan harapan kepada pesertapelatihan agar membentuk  wadah dengan upaya sendiri, jangan berharap banyak dari pemerintah katanya.  Perlihatkan dulu apa  yang menjadi kelebihan kalian baru nanti usulkan program, tambahnya.

Sementara seoang peserta Herman dalam  pelatihan Telecenter dari KMD sandubaya Mataram  menyebutkan kalau dirinya berharap banyak dari hasil pelatihan yang diikuti kali ini agar hasil yang diperoleh dapat dibawa pulang dan dipraktikkan di tempat masing – masing.

(MA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s