Anggota DPRD Lotim Groudbreaking Pembangunan Kantor Desa


Ceremony : Suasana groundbreaking pembangunan knator desa Rensing Bat (24/10)

Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur H. Abdul Hafiz, S.Sos dari partai Golkar dan Drs Muh. Fadil naim dari Partai Hanura kedunya merupakan Anggota Pansus Pemekaran Desa pada hari Senin, 24 Oktober 2011 melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) Pembangunan Kantor Desa Rensing Bat Kec. Sakra Barat Kab. Lombok Timur, bersama sejumlah Tokoh Agama, tokoh masyarakat diantaranya TGH.M.Yusuf Makmun, Ust. H.Zainal Muttaqin, Ust.H.M. Shofiyan Hadi,S.Ag, ust.H.M.Zulfadli, S.Pd.I, Camat Sakra Barat, Kepala Desa, Panitia Pembangunan, Kepala Dusun dan RT serta ratusan masyarakat hadir dalam acara tersebut, meski terik matahari terasa menyengat namun acara berlangsung khidmat.

Dalam sambutan singkatnya H.Abdul Hafiz mengatakan bahwa pembangunan kantor desa merupakan sarat mutlak yang harus dimiliki oleh sebuah desa pemekaran, dan alhamdulillah Rensing Bat telah menunjukkan komitmennya untuk melengkapi persaratan menjadi desa definitif” ungkapnya.
Politisi kawakan partai Golkar yang sudah 3 periode menjabat menjadi anggota DPRD Kab.Lotmbok Timur ini juga mengajak semua komponen baik Camat, Kepala Desa, Kadus, RT, dan masyarakat untuk saling bahu membahu, bergotong royong membangun kantor desa agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih memadai. Hafiz berjanji akan memperjuangkan Desa Persiapan Rensing Bat menjadi desa definitif pada pembahasan Raperda Pembentukan 66 Desa di Lombok Timur yang akan dibahas 27 Oktober mendatang.

Dalam kesempatan itu pula kedua anggota Dewan ini juga memberikan sejumlah sumbangan dana sebagai stimulan kepada panitia pembangunan, “kami harapkan dana yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna turut memperlancar pembangunan “ ungkap Fadil Naim, anggota DPRD yang berasal dari Rensing Bat ini mengajak kepada semua lapisan masyarakat agar terus meningkatkan semangat gotong royong dan kompak dalam membangun desa.
Pembangunan kantor desa Rensing Bat ini diatas areal tanah seluas 12 are atau 1200 M2 dengan luas bangunan 12 x 9 M2 berlantai dua dengan perkiraan biaya 378 juta dibangun atas swadaya masyarakat murni. Pembangunannya diperkirakan selesai pertengahan desember 2011 mendatang.
Desa Rensing Bat terletak dibagian barat kec. Sakra barat berbatasan dengan Kabupaten Lombok Tengah tepatnya sekitar 1 km dari kantor Camat Sakra Barat dengan luas wilayah 195 hektar. Jumlah penduduknya 2332 jiwa 739 KK terdiri dari 3 kekadusan yaitu Kekadusan Rensing Bat, Kekadusan Lepok dan kekadusan Timuk Rurung. Penduduknya semuanya adalah sehari-hari bergelut di bidang Pertanian yaitu dengan menanam Padi dan Tembakau Virginia. Nama Rensing Bat diambil dari singkatan Rencana Singkat Bateq Awis Tambah disebabkan penduduknya selalu berencana singkat dan langsung direalisasikan dan menjadi Petani bagian dari pekerjaannya sehari-hari.
(nr_dien)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s