Pansus DPRD Lotim Verifikasi Desa Persiapan


Krens.Lotim
Panitia Khusus (Pansus) Pemekaran Desa DPRD Kabupaten Lombok Timur, Kamis, 20 Oktober 2011 lalu melakukan verifikasi terhadap Desa Persiapan Rensing Bat Kec. Sakra Barat, setelah ditunggu selama dua jam oleh Muspika dan masyarakat, empat orang anggota Pansus DPRD Kab. Lombok Timur dari Daerah Pemilihan II hadir sekitar jam 09.40 Wita yakni H. Abdul Hafiz, S.Sos dari Partai Golkar, TGH.Muhanan,Lc dari Partai PKS, Daeng Muhammad Ihsan,SH dari Partai Hanura dan Raden Rahardian Sudjono dari Partai Demokrat. Turunnya anggota Pansus DPRD Lotim ini guna menyerap informasi terkait pemabahasan Raperda Pembentukan 66 Desa Persiapan yang akan disidangkan pada hari Kamis, 27 Oktober 2011 mendatang.

Dalam sambutannya H.Abdul Hafiz dihadapan ratusan masyarakat Desa Persiapan Rensing Bat mengatakan bahwa tujuan pemekaran desa ini adalah untuk mendekatkan masyarakat dengan lembaga pemerintahan dalam hal ini kantor desa yang semula jauh sekarang pelayanan bisa lebih dekat. “Dari informasi awal dan kenyataan yang kami lihat kami yakin melihat antusisasme masyarakat sekarang ini Desa Persiapan Rensing Bat sudah layak jadi desa definitif ‘Ungkap Hafiz,. Lebih jauh Politisi Golkar ini mengatakan bahwa Desa Rensing Bat akan kita rekonedasikan pada pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) pembentukan 66 desa di kabupaten Lombok Timur yang diajukan oleh Bupati Lombok Timur,, meski Desa Rensing Bat baru 2 bulan usianya dan belum memiliki kantor insyaallah bisa defiitif bersama desa-desa pemekaran lainnya. Tapi saya harapkan pembangunan kantor desa dipercepat bila perlu peletakan batu pertamanya sebelum tanggal 27 Oktober ini” tambahnya.
Sementara itu Pjs Kepala Desa Persiapan Rensing Bat Kaharuddin, SH mengatakan bahwa apa yang diminta oleh anggota pansus tadi akan kita penuhi dan insyaallah hari Senin, 24 Oktober 2011 ini kita sudah memulai peletakan batu pertama, mengingat tanah kantor sudah siap dan sudah di bayar lunas. Ia berharap pembangunannya dipercepat sehingga 2 bulan kedepan kantor desa sudah jadi dan nantinya bisa melaksanakan Pilkades seperti desa lain yang sudah lebih dahulu berdiri dan kantornya sudah siap.
Camat Sakra Barat,M. Isa, S.Ap ditemui usai acara verifikasi menjelaskan bahwa Desa Rensing bat merupakan Desa paling muda di Kec. Sakra Barat dan kita usulkan langsung bisa definitif bersama 10 desa pemekaran di Kec. Sakra Barat karena komitmen masyarakatnya membangun kantor desa sangat tinggi, masyarakatnya kompak dan wilayahnya sangat aman.
(nr_dien)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s