KISAH SUKSES GURU SANG PETANI



KM Krens Lotim. Pagi, sore tanpa henti, tak mengenal lelah. Setiap hari diisi dengan kerja dan kerja.
Muhammad Hilmi, SE seorang guru yang disiplinnya tinggi. Setelah lulus S1 di Jurusan Ekonomi UNRAM, dia mencoba mengamalkan ilmu yang ia miliki dengan mengajar di Madrasah Aliyah Birrul Walidain NW Rensing sejak 2007 lalu.
Disamping sebagai guru, Pak Hilmi mempunyai kemampuan dalam bidang pertanian. Dari menanam cabe, tomat, kembang kol, brokoli dan banyak lagi tanaman khusus yang ditanamnya. Tahun ini misalny dia berhasil menanam kembang kol dengan nilai petik sekitar 4,5 kwintal. Keuntungan selalu memihak pada dirinya karena dia sangat mengenal pasaran tiap waktunya. Dimana hasil pertanian yang dipanen akan dijual dan kemudian dikonsumsi oleh setiap pembeli.
Supriadi Hasbi, SE. yang juga teman seangkatan di UNRAM mengatakan kalau mau belajar pertanian belajarlah di Pak Emy ( panggilang akrab pak Hilmi ). Dia jurusan ekonomi pembangunan, tapi ahlinya di pertanian karena belajar dari pengalaman.
Kesuksesan ini perlu di tiru oleh semua orang, jangan hanya mengharap jadi pegawai negeri, perlu kita punya skill dalam segala hal sehingga kita tidak selalu bergantung pada orang lain, tambah pak Adi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s