Temu Sapa Krens dengan Dishubkominfo Lotim


Personil Krens Lotim Ngobrol Bareng Kadis Hubkominfo Kab.Lotim

Krens.Lotim. Sebagai sebuah komunitas yang bergelut dibidang kemasyarakatan terkait informasi dan elektonik, Krens Lombok Timur berusaha semakin hari semakin dekat bukan saja dengan masyarakat biasa, akan tetapi juga berusaha lebih dekat dengan pejabat pemerintah. Tanggal 14 September yang lalu di Kantor Dishubkominfo Kabupaten Lombok Timur Personil Krens berdialog dengan Kepala Dinas Hubkominfo Lotim, Drs.Purno Pranoto di ruang kerjanya. Dalam pertemuan tersebut dibicarakan berbagai hal terutama mengenai banyaknya sarana-sarana informatika seperti PLIK yang belum sepenuhnya tersentuh bagi masyarakat banyak. PLIK, seperti yang dikatakan Mamiq Jen berada di wilayah kabupaten sering tanpa sepengetahuan kami dari Kabupaten sehingga terdapat kesenjangan antara pemerintah dan pengguna layanan informasi tersebut. Apalagi baru-baru ini kata Mamiq Jen adalagi yang namanya M-PLIK yang berasal dari Yogyakarta yang ceritanya akan keliling ke tiap kecamatan untuk pengenalan internet ke masyarakat, akan tetapi itupun tanpa sepengetahuan kami dan langsung terjun minta persetujuan camat di masing-masing kecamatan. Hanya satu imbuh Mamiq jen yang tidak mau menandatangani kontrak karena program yang belum jelas yaitu Camat Sakra Barat, Muh. Isa, S.Ap.

Harapan kedekatan masyarakat dengan pemerintah memang belum begitu terasakan kalau kita sebagai masyarakat sendiri tidak diberikan ruang untuk mengenal apa yang diprogramkan oleh pemerintah. lain halnya dengan KMD, Komunitas Kampung Media Digital ini sangat memberikan angin segar bagi masyarakat khususnya di desa-desa yang semula tidak mengenal internet menjadi mengenal paling tidak sebatas bagaimana membuat email dll. Sebut saja KMD krens Lotim sebelumnya  tidak begitu dikenal oleh pemerintah daerah karena program ini langsung dari provinsi turun ke masing-masing lokasi. Hal ini menjadi beban moral tersendiri bagi pemerintah daerah kabupaten karena merasa dilangkahi, akan tetapi dengan sigap KRens memberikan penjelasan sehingga hal tersebut dapat dimaklumi. Permasalahan tersebut menjadi topik dialog yang cukup hangat pada pertemuan kemarin.

Pada kesempatan tersebut Kadis Hubkominfo juga menyatakan kesiapannya untuk sambungrasa online dengan semua KMD yang ada di Provinsi NTB. (SZ)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s