APEL PARA KORUPTOR


KM. Krens Lotim. Upacara bendera selalu menjadi kegiatan tahunan bagi bangsa Indonesia ketika memperingati Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus. Kali ini upacara di Desa Wanujoyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta, terasa berbeda karena kehadiran sejumlah tokoh yang terbelit berbagai masalah.

Ada Nunun Nurbaeti, orang yang dicari-cari Komisi Pemberantasan Korupsi dan sedang berobat di luar negeri ini ternyata masih ingat akan hari kemerdekaan Indonesia. Ia bahkan menjadi salah satu petugas pengibar Bendera bersama Gayus Tambunan dan Anggoro Widjojo.

Tak hanya Nunun. Muhammad Nazaruddin yang tertangkap di Kolombia pun menjadi inspektur upacara. Sedangkan Al Amin Nasution menjadi komandan upacara. Ada pula mantan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, Robert Tantular, bahkan Edi Tansil di barisan peserta upacara.

Keberadaan wajah atau topeng orang-orang yang tersangkut masalah hukum di Tanah Air ini hanyalah sebagai bentuk keprihatinan para pemuda Desa Wanujoyo. Para pemuda desa ini menilai hormatnya para koruptor dan orang bermasalah kepada simbol negara hanyalah kepura-puraan belaka.

Republika Post.  (MA)

One thought on “APEL PARA KORUPTOR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s