LPG HABIS, MINYAK TANAHPUN TIADA


KM. Krens Lotim. Bulan Ramdhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh dengan segala ampunan Ilahi, namun apa yang terjadi ketika persiapan berbuka belum ada yang siap.

Rakmah, warga dusun Rensing Bat yang teriak kesana-kemari mencari minyak tanah untuk masak sore itu ( 03/08-2011 ) tidak kunjung dapat. LPG yang sudah seminggu tidak ada juga membuatnya bingung mau masak pakai apa.

Tiga bulan sudah dia bisa menikmati senangnya menggunakan LPG pemberian pemerintah, namun sekarang harus berfikir panjang mau ngisi dimana tong kosong yang sudah seminggu tidak terpakai ini.

Jung, pengguna LPG yang sudah seminggu mencari dari Keruak bahkan sampai ke Pancor, namun ternyata hanya mendapatkannya di pengecer yang harganya jauh lebih mahal dari harga biasanya (Rp 21.000/3 kg).

Kesedihan tidak hanya pada Jung dan rakmah saja, tetapi pada setiap ibu rumah tangga yang saat ini kehabisan gasnya. Terpaksa deh pakai kayu lagi, kata Rakmah.

Kesucian Ramdhan tidak seharusnya dikotori dengan ucapan – ucapan mencari minyak dan LPG kesana kemari yang sering kali keluar kalimat – kalimat yang tidak seharusnya dikeluarkan.  Adakah jalan keluarnya ketika hal tersebut sudah demikian. mohon tanggapan.

(MA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s