ULAR SAWA GEGERKAN WARGA RENSING BAT



KM. Krens Lotim. Kamis tanggal, 5 Mei 2011 sekitar pukul 17.35 menit wita bertempat di sawah Safaruddin Muli warga dusun Rensing Bat yang pada saat itu beberpa orang sedang melakukan panen padi di sawahnya, tiba – tiba digegerkn dengan munculnya ular sawa yang ukurannya sangat besar dan panjang. Diperkirakan 7-8 meter dan memiliki berat sekitar 50 kg. Munculnya ular seperti ini tidak tidak biasa sehingga menjadi luar biasa apabila ada yang muncul tiba – tiba.
Marulan yang pertama kali melihat ular tersebut ketika sedang memotong padi yang akan dipanen saat itu tiba – tiba berteriak ketakutan dengan munculnya seekor ular besar itu. Tolong, tolong, tolong ada ular besar. teriaknya dan membuat beberapa orang yang ada di sawah itu menjadi tercengang. Ada apa tanya Sarjan ( suami Marulan ) yang berada agak jauh darinya, tidak bisa keluar suara, yang hanya terlihat telunjuk yang mengarah ketempat ular itu. seketika ratusan orang yang memadati persawahan dengan seketika seakan menjadi saksi sejarah ditempat itu muncul seekor ular.
Beberapa orang nekad mengangkat ular dan memasukkannya ke dalam karung sehingga nyaring karung besar itu penuh dengan ukuran besarnya ular.
Ular itu berasal dari mana, 50 tahun saya mengerjakan sawah ini tidak pernah ada peristiwa semacam ini, aku H. Shafiyan yang kebetulan juga ikut menyaksikan peristiwa itu. Mudahan ini yang terakhir dan tidak akan pernah ada lagi setelahnya katanya.

(MA)

2 thoughts on “ULAR SAWA GEGERKAN WARGA RENSING BAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s