PEMBUKAAN MTQ TINGKAT KECAMATAN SAKRA BARAT DIGUYUR HUJAN


Ustz. Muzhar, S. Pd. membaca ayat suci al-Qur’an sebagai pembuka acara pada MTQ Kec. sakra Barat

KM. Krens Lotim. Hujan mengguyur kecamatan Sakra Barat dan sekitarnya mulai pukul 20.00 wita dan sampai pelaksanaan berlangsung tamu undangan dan dewan juri belum juga muncul. Ke barat ke timur, sudah masuk ruangan, keluar lagi. bingung dan bingung pak KUA Sakra Barat selaku panitia melihat kondisi yang tidak menentu akibat hujan deras yang mengguyur tempat  MTQ tingkat kecamatan Sakra Barat  yang berlangsung di masjid Jami’ Baiturrahim Rensing Timuk.

Tepat pkl. 21. 25  menit acarapun dimulai dengan lantunan ayat suci al-Qur’an pertama oleh Ustz. Muzhar, S. Pd. salah seorang anggota dewan hakam yang juga  pernah meraih juara di  tingkat Kabupaten Lombok Timur.

Selanjutnya laporan panitia yang sedianya akan disampaikan oleh  Drs. Jarwan             ( sekcam Sakra Barat ), tapi ternyata sampai pelaksanaan acara beliau tidak bisa hadir disebabkan hujan lebat.

Dalam sambutan panitia yang disampaikan H. Muhsin, S. Pd. I. mengatakan ” pelaksanaan MTQ ke-24 tingkat kecamatan kali ini mengambil tema dengan MTQ kita wujudkan kesadaran membaca dan mengamalkan al-Qur’an bagi kehidupan bermasyarakat.

Musabaqah Tilawatil Qur’an kali ini  akan melombakan beberapa jenis antara lain ; 1. musabaqah hifzil qur’an tingkat 30 juz, tingkat 20 juz, tingkat 10 juz, tingkat 5 juz dan 1 juz, 2. Musabaqal Al-Qur’an tingkat anak-anak, remaja dan dewasa. 3. Musabaqah khattul Qur’an 4. Musabaqah syarhil Qur’an

H. Muhsan, S. Pd. I. selaku ketua dewan hakam berharap agar peserta lomba  yang menjadi  pada pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Sakra Barat nantinya bisa berlanjut ketingkat kabupaten dan bahkan lebih tinggi lagi.

(MA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s