PUISI SUAMI YANG MINTA IJIN POLIGAMI


Istriku…………..

Jika engkau bumi, akulah mataharinya

Aku menyinari kamu

Kamu mengharapkan aku

Ingatlah bahtera yang kita kayuh, begitu penuh riak gelombang

Aku tetap menyinari bumi, hingga kadang bumipun silau

Lantas aku ingat satu hal

Bahwa TUHAN mencipta bukan hanya bumi, ada planet lain yang juga mengharapkan aku sinari

Jadi……………

Relakanlah aku menyinari planet lain, menebar sinarku

Menyampaikan paedah adanya aku, karena sudah kodrati dan TUHAN pun tak marah…..

 

PUISI BALASAN SANG ISTRI


Suamiku…..

Nila kau memang mentari, sang surya penebar cahaya

Aku rela kau berikan sinarmu kepada segala planet yang pernah TUHAN ciptakan

Karena mereka juga seperti aku butuh penyinaran dan aku pun juga tak akan merasa kurang dengan pencahayaanmu

AKAN TETAPI………………….

Bila kau hanya sejengkal  lilin yang berkekuatan 5 watt

Jangan bermimpi menyinari planet lain

Karena kamar kita yang kecil pun belum sanggup kau terangi

Bercerminlah pada kaca disudut kamar kita, ditengah remang-remang

Pencahayaanmu yang telah aku mengerti untuk tetap menguak maka….

 

Cobalah lihat siapa dirimu, MENTARI ATAU LILIN… ?????

PLEASE DECH…………………….. ????!!!!!!

 

 

adopted from mr bambang an education trainer

nr_dien

3 thoughts on “PUISI SUAMI YANG MINTA IJIN POLIGAMI

Tinggalkan Balasan

