MENAHAN MARAH


Bismillahi Wabihamdihi

Assalamu’alaikum wr wb.

Kaum muslimin-muslimat yang berbahagia

Puja dan puji syukur kita haturkan kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmatNya sehingga kita masih bernafas dan diberikan  umur panjang. Amin

Shalawat serta salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad,SAW, karena beliaulah sebagai suri tauladan dan idola dalam kehidupan ini.

Kultum sore ini mengangkat tema ” Menahan Marah”


Kaum muslimin yang dirahmati Allah…

Dalam kehidupan di atas dunia ini tak telepas dari berbagai problema yang terkadang membuat kita cepat emosi, marah ataupun lepas control sehingga problema tersebut bukannya selesai malah semakin ruwet dan rumit. Menahan nafsu amarah dalam menyelesaikan segala persoalan hidup tentu akan menjadi keuntungan bagi diri sendiri maupun orang lain.

Kaum muslimin yang berbahagia….

Orang muslim harus benar-benar menjadi kuat. Kuat disini bukan berarti kuat bergulat atau berkelahi saja . Tetapi orang yang kuat menahan marahnya dalam menghadapi berbagai permasalahan hidup ini.

Rasulullah SAW bersabada  yang artinya :

Orang kuat itu bukanlah orang yang kuat bergulat, tetapi sebenarnya orang kuat itu adalah orang yang dapat menahan marahnya” ( HR. Buchari Muslim)

Dalam hadis lain di jelaskan bahwa Nabi SAW bersabda “ Marah itu datang dari syetan, syetan iitu berasal dari api. Api hanya dapat dipadamkan dengan air. Karenanya, apabila kamu marah (segeralah) ambil air sembahyang (berwudlu)” (H.R. Abu Daud)

Demikian sekilas yang bisa kami sampaikan mudah-mudahan bisa kita tergolong hamba yang bisa menahaan diri dan tidak cepat marah kepada semua mahkluk Allah SWT.

Kurang lebihnya mohon maaf dan atas segala perhatiannya kami sampaikan terimakasih.

Wallahul Muwaffiqu Walhadi Ilasabilirrasyad

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

“Nr_dien”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s