UAMBN MA DI LOMBOK TIMUR



Kepala MA Birrul Walidain NW Rensing

KM. Krens Lotim. PelaksanaanUjian Akhir Madrasah Berstandar Nasionla ( UAMBN ) Madrasah Aliyah dilaksanakan hari ini (7/3) secara serentak.

Pelaksanaan UAMBN sekarang ini di Lombok Timur dirasakan kurang maksimal yang disebabkan naskah soal tidak sampai pada penyelenggara tepat waktu. Bayangkan saja, sampai hari Minggu (6/3) kemarin, soal belum sampai di Koordinator KKM Lombok Timur.

Sekretaris KKM MAN Selong M. Nurul Wathoni, M. Pd. yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa soal yang di distribusi dari Kementerian Agama Provinsi NTB masih belum ada kejelasan. Dan bahkan kamipun di MAN Selong masih bingung mau mengambil soal dari mana sementara jumlah yang harus dipersiapkan ratusan jumlahnya dengan limit waktu seperti sekarang ini belum tentu maksimal.

Drs. Saipunnasri selaku Kasi Mapenda Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur tidak berani berkomentar. Sementara kepala Madrasah Aliyah se-Lombok Timur sudah berkumpul di halaman kantor kemenag Lotim dan rata – rata menyatakan kekecewaannya. Kami sudah mengeluarkan uang untuk pembelian soal ujian, keluh salah seorang yang juga ikut antri menunggu soal yang tak kunjung tiba.

Masak akan selalu seperti sekarang, kemarin soal try out yang tertukar dengan sekolah lain, sekarang soal tidak sampai, besok entah apa yang akan terjadi lagi. Mungkin pelaksanaan Ujian Nasional akan sama seperti sekarang. Mohonlah yang serius menangani masalah seperti ini, kita kan sudah mengeluarkan biaya banyak, coba bayangkan persiswa dibayarkan tesnya Rp 28.000/ orang di KKM, gerutu salah seorang guru sewaktu menunggu di kemenag Lotim

Di MA Birrul Walidain NW Rensing, pelaksanaan UAMBN kali ini memang soalnya tidak ada dari atas, tetapi kami menyiasasti dengan soal yang dibuat oleh guru mata pelajaran masing – masing, jelas kepala madrasah.

(MA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s