PIMPUS MUSLIMAT NW : GALAKKAN POLA HIDUP SEHAT


KM. Krens. Lotim ( 26/2/2011) – Kesehatan merupakan nikmat Tuhan

Sehat : suasana penyuluhan kesehatan di Kantor Camat Sakra Barat (Jumat,25/2), tampak didepan dari kanan Hj.B. Rohmayani,M.Pd, Camat Sakra Barat dan Hj.Hafsah,S.Ag (Ketua Muslimat NW Sakra Barat)

yang paling penting atas diri manusia, setiap manusia senantiasa merindukan dan selalu mengharapkan sehat sehingga segala aktifitas dapat terlaksana dengan baik. Membiasakan pola hidup sehat sejak dini sangatlah penting dengan senantiasa menciptakan diri dan lingkungan yang bersih.

Pimpinan  Muslimat Nahdlatul Wathan  Kecamatan Sakra Barat bekerja sama dengan PLKB Kec. Sakra Barat menyelenggarakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kesehatan bagi  masyarakat yang berlangsung Jum’at (25/2) kemarin di Aola kantor Camat Sakra Barat., Dalam acara tersebut hadir Sekretaris Umum Pimpus Muslimat NW Pancor Hj. Baiq Rohmayani, M.Pd, Camat Sakra Barat, Jajaran Pengurus Muslimat Cabang, Anak Cabang dan Ranting NW se Kec. Sakra Barat beserta puluhan ibu-ibu hamil.

Dalam sambutannya M. Isa,S.Ap  Camat Sakra Barat mengatakan saat ini Kabupaten Lombok Timur masih memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang rendah, IPM ini terukur dari tiga indikator yaitu Kesehatan, Ekonomi, dan Pendidikan, apabila ketiga indicator ini baik maka daerah kita juga baik dan maju. “Oleh karena itu saya menghimbau kepada semua elemen mayarakat agar tetap menjaga dan memelihara kesehatan dan kebersihan lingkungan, dengan lingkungan sehat insyaallah kita juga akan sehat” ungkapnya. Camat yang baru dua bulan menjabat di Sakra Barat ini mengucapkan terima kasih kepada Muslimat NW yang telah menyelenggarakan kegiatan penyuluhan kesehatan guna memberikan pemahaman pola hidup sehat kepada masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu-ibu hamil, “mudahan kegiatan semacam ini akan dapat mendongkrak mutu kesehatan masyarakat kita” imbuhnya.

Sementara itu Hj. Baiq Rohmayani,M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa semua masyarakat Lombok Timur harus menggalakkan pola hidup sehat, mulai dari sekeliling kita di dalam rumah, lingkungan sekitar dan sebagainya, dan mulailah dari sekarang membuang sampah ditempatnya, tidak membiarkan genangan air agar tidak ada jentik-jentik nyamuk, mencuci tangan setelah bekerja dan upayakan makan makanan yang bergizi.” harapnya

Istri  H.M. Samsul Lutfi, Wakil Bupati Lombok Timur ini mengungkapakn bahwa saat ini Lombok Timur masih terdapat 135 anak yang mengalami gizi buruk yang sedang dirawat dan di tampung secara intensif di Wisma Haji Selong untuk dilakukan pengobatan dan penyembuhan. Ia berpesan kepada Ibu-ibu hamil agar rajin merawat anaknya sejak didalam kandungan, rutin ke posyandu, ke puskesmas atau bidan agar bisa diberikan vitamin untuk pencegahan anak kurang gizi. Lebih jauh ia berpesan husus kepada Ibu hamil  agar nanti waktu melahirkan ditangani oleh bidan bukan oleh dukun sehingga perawatannya maksimal,  memberikan ASI ekslusif selama dua tahun karena denganASI pertama akan menambah kekebalan tubuh anak, perbanyak makan sayur dan buah, serta senantiasa memberikan contoh yang baik bagi anak-anaknya.

Sebagai rangkaian penutup kegiatan penyuluhan ini dilakukan pemeriksaan gratis untuk ibu-ibu hamil oleh bidan-bidan Puskesmas. (nr_dien)

One thought on “PIMPUS MUSLIMAT NW : GALAKKAN POLA HIDUP SEHAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s