BERSIKAP RENDAH HATI


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarkatuh

Semoga allah senatiasa menganugrahkan kita kesehatan dan hati yang mulia. Amin, shalawat serta salam atas junjungan nabi Muhammad SAW yang telah merepormasi akhlak jahiliyah menuju akhlakul karimah.

Kultum pada sore hari ini, kami akan menyampaikan keutamaan sikap lemah lembut, karena apabila semua kita bersikap lemah lembut dalam berucap, bersikap dan bertindak maka tak akan satupun orang yang merasa tersinggung dan membenci kita.

Sikap lemah lembut itu merupakan buah dari akhlak yang baik. Kebalikannya adalah sikap keras hati dan mau menang sendiri.

Nabi SAW bersabda kepada  Aisyah, “ Sesungguhnya siapa yang dikaruniai baginya dari sikap lemah lembut, ia pun telah dikaruniai baginya dari kebaikan dunia dan akherat. Dan barang siapa diharamkan dari lemah lembut, maka ia pun diharamkan dari kebaikan dunia dan akherat”

Nabi SAW bersabda, “ Apabila Allah mencintai penghuni suatu rumah, maka Allah memasukkan sifat lemah lembut kepada mereka”

Oleh karena itu marilah kita tanamkan sikap lemah lembut kepada anak-anak kita, murid-murid kita, istri , suami, orang tua, tetangga, sahabat dan kepada siapa saja maka akan tercipta kedamaian dan ketentraman dalam jiwa dan hidup kita.

Wassalamu’alaikum wr. wb

(nr_dien)

One thought on “BERSIKAP RENDAH HATI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s