PAK EMENG MAKAN DARI BATU


 

Pak Emeng dan Isteri mencari sesuap nasi dari hasil batu

KM. Krens Lotim. Berbagai upaya dilakukan setiap orang untuk mendapatkan sesuap nasi, ada diantaranya berjualan, pertanian, peternakan, perkebunan dan terkecuali menjual batu dan bahkan mencari upah dari hasil memecah batu.

Emeng, adalah salah seorang warga desa Rensing Kecamatan Sakra Barat Lombok Timur yang mempunyai penghidupan pas – pasan. Mempunyai 1 orang istri dan 4 orang anak ( 1 orang sudah duduk di kelas VII Mts dan 2 orang duduk di bangku MI/ sekolah dasar dan satu lagi masih baru berumur 1,9 bulan ). tidak mudah mendapatkan uang untuk menghidupi keluarga. Tetapi semangat tidak boleh pudar, dia selalu mencari apa yang bisa mendatangkan hasil.

Kerasnya kehidupan tidak membuat Emeng dan keluarga menjadi orang yang lemah semangat. Ia selalu ingin berjuang dalam hidup ini. Sebagai contoh kecil, anaknya semua disekolahkan walaupun tidak punya penghasil yang mencukupi. Tidak pernah ada bantuan dari orang lain dalam usahanya seperti sekarang ini, yang ada adalah semangat maju dan maju.

Setiap hari sebagai buruh tidak tetap, Emeng mencoba memecah batu – batu gunung di dekat rumahnya untuk dijual ke perusahaan atau sopir yang selalu mencari batu untuk dijual kepada orang yang membuat rumah. Dalam 1 hari pak Emeng dapat mengumpulkan batu + 2-3 kubik tergantung situasi.

Pekerja keras seperti pak Emeng sesungguhnya harus mendapatkan perhatian khusus dari pihak – pihak tertentu sehingga tidak terjadi pengangguran dimana – mana.

Adakah secercah harapan bila anak – anaknya nanti sudah menjadi besar dan berkeluarga seperti ayahnya sekarang?.

(MA)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s