KEMAL Seorang Peternak Kelinci Yang Sukses


Pak Kemal, sang Peternak Kelinci

KM. Krens. Lotim. Adalah seorang warga desa Rensing yang dari sejak umur 30-an tahun meninggalkan kampung halamannya untuk mencari nafkah ke negeri jiran Malaysia. Namun nasib tidakpun berubah, dari sejak keberangkatannya sampai kembalinya ke kampung halamannya masih seperti dahulu.

Di  Malaysia, konon dia sering mendapatkan pekerjaan yang menguntungkan, namun tidak pernah ada yang sampai kepada keluarga di rumah ( Lombok ). Akhirnya keluarga memutuskan untuk memanggil Pak Kemal pulang ke Lombok.

Sesampainya di Lombok Pak Kemalpun bingung, apa yang harus dikerjakan. Akhirnya idepun timbul setelah pulang dari rumah rekan sekerjanya di Malaysia yang berada di Keruak Lombok Timur. Dia diberi oleh – oleh 2 ekor  kelinci ( betina dan jantan ). Sesampainya di rumah, dibantu oleh keponakannya, Pak Kemal membuatkan kandang untuk kelincinya.

Pekerjaan ini ditekuni selama beberapa bulan, dan ternyata membawa hikmah yang luar biasa  buat diri dan orang lain. Banyak yang memesan untuk membeli kelinci tersebut, sampai – sampai Kemalpun kualahan menerima orderan dari pelanggan.

Bertahun – tahun pekerjaan ini ditekuninya, dan sampai saat ini kelinci sudah bertambah banyak sehingga mencapai 25-an ekor.

Setiap kelinci yang hendak dijual dihargakan antara 60 – 85 ribu per ekor.

( MA )

Kelinci piaraan pak Kemal

2 thoughts on “KEMAL Seorang Peternak Kelinci Yang Sukses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s