SMA IT NW SUKARARA BELAJAR SORE HARI, GURUPUN BELUM DI HONOR


M. Saharuddin, S.Pd ( Wakasis SMA ITE NW Sukarara)

KM. Krens. Sukarara- Keberaadan SMA Islam Terpadu NW Sukarara  di desa Sukarara Kec. Sakra Barat menjadi satu-satunya lembaga yang  mengelola pendidikan menengah  sejak Juli 2007 yang lalu. Seiring dengan perubahan waktu lembaga pendidikan terus ditunut untuk melakukan pembelajaran yang lebih mapan dan maju dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan outputnya. Sekolah yang bernaung di

bawah Yayasan Pondok Pesantren Diya’ul Fikri NW Sukarara ini sampai saat ini  mengalami  perkembangan dari sisi jumlah  siswanya. Tahun pelajaran 2010/2011 ini SMA ITE NW Sukarara memiliki siswa sejumlah 107 orang dan guru 31 orang.  Dari pantauan di komplek Yayasan Diya’ul Fikri terlihat bahwa sekolah ini melaksanakan proses belajar mengajar pada sore hari.

Ditemui usai mengawas Uji Coba UN siswanya di SMA Birrul Walidain NW Rensing Sabtu  (19/2) Kepala Sekolah SMA ITE NW Sukarara melalui Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan Saharuddin,S.Pd  membenarkan kondisi ini, “ saat ini kita belajar sore hari dari jam 13.00 Wita – 17.40 dan ini terjadi sejak berdirinya sekolah ini “ jelasnya.

Lebih jauh ia menyatakan  bahwa factor penyebab masuk sore karena di lingkungan Pondok Pesantren masih mengalami kekurangan ruang belajar dan saat ini kita minjam ruang di  MTs NW Sukarara sebagai ruang untuk belajar, “ kami berharap kedepan akan ada bantuan dari donator ataupun pemerintah untuk bisa membangun gedung yang permanen ” tambah sahar.

Lanjutnya, kondisi sekolah kami masih terkendala dalam hal pengelolaan,  diantaranya factor belajar siang hari dampaknya adalah siswa mengantuk dan terkadang guru terasa malas namun berkat kegigihannya selaku marbot sekolah bersama kepala sekolah M. Yunus, S.Pd  langsung kami sms atau telpon guru sehingga proses belajar mengajar berjalan tertib di samping yang lain juga kendala kami adalah pendanaan yang minim sehingga guru selama 2 bulan terahir ini masih belum bisa kita honor”  ungkap guru sertifikasi ini.

Tahun ajaran 2010/2011 menamatkan siswa untuk  yang kedua kalinya dan siswa kelas XII yang akan menamatkan studynya di SMA ITE NW Sukarara sebanyak 31 orang jurusan IPA dan IPS . Dan pelaksanan Uji Coba UN, Ujian Sekolah dan Ujian Nasional  masih bergabung  di Penyelenggara SMA Birrul Walidain NW Rensing. (nr_dien)

2 thoughts on “SMA IT NW SUKARARA BELAJAR SORE HARI, GURUPUN BELUM DI HONOR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s