MI BIRRUL WALIDAIN NW NO. 1 RENSING TIDAK PUNYA RUANG KELAS


rumah yang digunakan sebagai tempat belajar MI BW NW No. 1 Rensing

KM. Krens Lotim. Sejarah perkembangan Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing yang berlokasi Jalan Hamzanwadi Bunut Baok Desa Rensing Kec. Sakra Barat Lombok Timur tidak pernah terlepas dari kekurangan sarana dan prasarana terutama kelas belajar. Di Yayasan ini terdapat beberpa lembaga pendidikan dari tingkat TK/ RA sampai dengan SMA/ MA yang santrinya tercatatat sebanyak +1.537 orang.

Khususnya MI Birrul Walidain NW No. 1 Rensing yang didirikan pada tahun ke tiga berdirinya yayasan Birrul Walidain yaitu pada tahun 2003 dan sampai saat ini belum mempunyai gedung tempat belajar santri. Untuk sementara ruang yang digunakan adalah rumah pewakif ( yang mewakafkan tanah untuk yayasan ) yaitu Bpk. H. Sakduddin Zuhri yang mempunyai ruang dapur sebagai tempat kelas I, ruang tamu 2 buah sebagai tempat kelas II dan Kelas III dan selasar depan sebagai tempat kelas IV dan sebagaian yang lainnya menempati mushalla yang digunakan sementara oleh para santri sebagai ruang kelas belajar.

Upaya yang dilakukan sementara ini untuk menggalang dana adalah mencoba memohon bantuan kepada pemerintah baik ditingkat kabupaten dan bahkan sampai ketingkat pusat pernah dicoba, namun sampai saat ini masih belum ada jawaban yang pasti.

Pada tahun 2008 yang lalu oleh pemerintah kabupaten pernah menjanjikan dana DAK yang nilainya +Rp 250.000.000,- ( dua ratus lima puluh juta rupiah ) namun itu hanya janji saja, tidak ada realisasinya. HM. Syukran Hadi, A.Ma. Pd. (almarhum) yang menjabat sebagai kepala Madrasah saat itu sudah sering kali mencoba untuk mencari janji tersebut baik ke Depag maupun ke Dinas Pendidikan saat itu dan bahkan sampai ke Bupati sendiri melalui ajudan, tetapi jawabannya nol.

Ustz. HM. Zulfadli ( Ketua Umum Yayasan Pontren ) sangat berharap ketika ada donatur yang ingin berbagi dengan yayasan ini sebagai ladang pahala sampai hari akhir cetusnya.

(MA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s