PERAYAAN TAHUN BARU DI LOMBOK TIMUR


kemeriahan malam tahun baru 2011

KM. Krens. Lorim. Pesta tahun baru dirayakan diseluruh penjuru dunia, tidak ketinggalan di Lombok Timur. Dari orang tua, remaja dan bahkan anak – anak merasa terpanggil untuk merayakan pergantian tahun ini. Mereka merasa ketinggalan jauh ketika tidak bisa bersama teman-temannya merayakan hari bahagia itu, walaupun hanya ikut-ikutan sebagai penonton dalam sebuah keramaian.

Di Labuhan hajji Lombok Timur terdapat sebuah tempat yang sesuai untuk para remaja merayakan pergantian tahun ini yaitu dermaga kebanggaan mantan bupati Lombok Timur yaitu Ali Bin Dahlan dan sebagian masyarakat Lombok Timur. Ditempat ini sudah mulai dipadati pengunjung sejak sore sekitar jam 17.00 wita sampai larut malam.

Tahun baru yang gemilang

Dipagi hari dari pkl. 07.00 sudah berhamburan di seluruh pantai yang ada dari  Suryawangi sampai ke Sepolong dipadati wislok.

Banyak keuntungan, tapi banyak pula kemudaratan yang datang akibat peristiwa seperti ini. Di antara keuntungan yang datang antara lain; tukang parkir kendaraan menjamur dari ujung utara sampai ke selatan pantai ini berjejer dengan leluasanya mengatur kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Lain lagi penjual keliling ataupun penjual yang membuat tempat khusus untuk menjajakan dagangan saat itu rata – rata mempunyai penghasilan melimpah dibanding hari – hari biasanya. Para pemilik sampan yang siap memanjakan pengunjung juga ikut mendapat keuntungan, tidak ketinggalan penyedia jasa sewa ban untuk renang.

Kemudaratan yang terjadi adalah ketika pengunjung tidak pernah ingat dengan kewajiban mereka terhadap sang khaliq. Adakah waktu yang tersedia untuk mengingat sang Pencipta manakala mereka bersenang-senang dari sebelum magrib sampai larut malam dengan menggandeng pasangan mereka? Dan bahkan sampai pagi dan siang hari. Na’uzubillah.

( MA )

 

One thought on “PERAYAAN TAHUN BARU DI LOMBOK TIMUR

  1. Peringatan tahun baru “masehi” merupakan budaya baru di Lombok Timur, sebuah budaya yang identik dengan budaya zina, budaya yang dapat mengikis dengan cepat nilai-nilai Pulau Seribu Masjid. Peringatan tahun baru masehi tak seharusnya mengikuti cara-cara yang penuh mudharat, para ortu seharusnya menyadari kenyataan itu dan dapat mencegah anak-anaknya mendekati perayaan semacam itu. Para muda-mudi harus ingat bahwa Allah melarang kita mendekati zina, apalagi lagi melakukannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s