SIM, MERUPAKAN KEHARUSAN DAN KEBUTUHAN


Antrian Para Pembutan SIM di Polres Lotim

Krens Lotim. SIM merupakan salah satu keharusan dan kebutuhan bagi masyarakat. Tanpa SIM setiap pengendara roda empat maupun roda dua tidak akan nyaman di tengah perjalanan, karena para petugas Lantas akan menilang para pelanggar aturan tersebut. Banyak sekali para pengendara sepeda motor khususnya yang ditangkap kepolisian karena tidak memiliki Surat Izin Mengemudi. Hal inilah yang melatarbelakangi sehingga para pengendara begitu antusias menjalani proses pembuatan SIM di Kabupaten Lombok Timur.

Antusias para pembuat SIM di Kantor Polres Kabupaten Lombok Timur terlihat dari sejak 07.00 pagi sampai selesai. Meski terus padat


Tarif Pembuatan SIM

setiap hari namun semangat para pembuat Surat Izin Mengemudi tersebut tidak surut, hal ini disebabkan karena tarif yang murah dan pelayanan yang gesit. Namun meskipun demikian banyak juga yang kecewa disebabkan karena terlalu cepatnya  petugas yang melayani pembuatan SIM menutup pendaftaran. Seperti pantauan yang dilakukan oleh Krens pada tanggal 29 Desember lalu, petugas sudah menutup pendaftaran meskipun baru pukul 10.00 pagi.

Ujian Praktik Pembuatan SIM

Sikap seperti ini memang dilakukan untuk mengantisifasi membludaknya pendaftar sehingga pelayanan bisa dituntaskan dengan seoftimal mungkin. Udin, salah seorang pembuat SIM dari desa Rensing ketika ditanya bagaimana pendapatnya tentang proses pembuatan SIM saat ini, ia menambahkan bahwa ia senang dapat membuat SIM dengan proses yang sangat transparan. Bahkan ia menyebutkan meskipun ada proses ujian tulis dan praktik, ia mengakui menjalaninya dengan relax meskipun ada grogi yang menyertai. ( SaifZuhri)

 

 

One thought on “SIM, MERUPAKAN KEHARUSAN DAN KEBUTUHAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s