NONTON BOLA SEBAGAI PEMERSATU MASYARAKAT


Krens Lotim. Sepak Bola tiba-tiba saja menjadi tontonan yang sangat menarik di Indonesia. Kalau sebelumnya

Nonton Bareng Masyarakat Jero Gunung

penduduk Indonesia tidak begitu memayoritas mencintai permainan sepak bola namun tahun ini setelah Timnas Indonesia mununjukkan permainan yang bagus di Fiala AFF, publik merasa terpanggil untuk menonton sepak bola.

Di Lombok Timur semangat masyarakat untuk menonton sepak bola terlihat sangat luar biasa. Nonton bareng pun digelar. Masyarakat merasa sangat rugi apabila tidak dapat menonton bola. Jalan-jalan yang semula ramai tidak begitu terisi ketika jam tayang sepak bola sudah mulai, kota Selong Pancor misalnya terlihat agak sepi baik di komplek pertokoan maupun di jalan-jalan di depan masjid Pancor. Jam tayang sepak bola begitu melekat sehingga waktu mainnya begitu dijaga.

Kota Pancor di malam hari

Bahkan tak tanggung-tanggung sebagian masyarakat menyiapkan desel apabila listrik padam ketika pertandingan sepak bola sudah datang waktunya. Maklum desel sudah banyak dimilki oleh masyarakat khususnya yang memiliki open tembakau. Desel tersebut merupakan rangkaian dari tungku open untuk pembakaran tembakau.

Demam sepak bola juga terlihat di wilayah Lombok bagian Selatan khususnya di Desa Persiapan Jero Gunung Kec. Sakra Barat, masyarakat bahkan mengadakan gelar nonton bareng sehingga idola mereka dapat dielu-elukan dengan banyak teman. Maklum saja setelah banyaknya pemekaran desa, banyak masyarakat yang semula terpisah menjadi bersatu kembali lantaran sepak bola. ( SaifZuhri )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s