UPAYA PEMERINTAH MENINGKATKAN GIZI MASYARAKAT MELALUI PROGRAM NICE


Masalah gizi merupakan masalah yang sangat diprioritaskan oleh seluruh umat manusia di belahan dunia, karena meenyangkut masalah kesehatan. Sampai dengan saat ini, masih banyak masyarakat yang belum menyadari betapa pentingnya masalah gizi, sehingga sebagai korban adalah anak-anak balita. Misalnya, akibat kurang gizi, anak balita dapat kita perhatikan bahwa dalam perkembangan fisiknya, mereka sangat kurus sebagai akibat dari kurang vitamin A (KVA), Anemia gizi pada balita bahkan ibu hamil, serta gangguan lainnya akibat kurang yodium (GAKI).

Melihat kondisi demikian, peran pemerintah melalui program NICE (Nutrition Improvement through Community Empowerment) sangat tepat. Suatu upaya terobosan lewat program tersebut, memacu dan meningkatkan minat serta semangat para masyarakat untuk lebih memperhatikan diri terutama dalam masalah gizi. Program NICE dilaksanakan oleh para kader-kader masyarakat yang sudah frofessional dengan membentuk sebuah team yang disebut dengan KGM (Kelompok Gizi Masyarakat).

Sejak mulai terealisasinya program NICE di Desa Rensing Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur pada bulan september 2010 kemaren, antusias masyrakat begitu tinggi,  dan mudah-mudahan segala sesuatu yang menjadi ketakutan masyarakat akan masalah gizi (kesehatan) dengan adanya NICE menjadi sebuah pegangan dan pedoman  bagi seluruh masyarakat yang ada di belahan dunia…

(sahrul)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s