TIPS ATASI NGANTUK


Krens Lotim. RASA kantuk yang kerap menyergap pada siang hari terutama selepas makansiang memang membuat kita tidak dapat berkonsentrasi saat bekerja. Untuk itu, inilah beberapa cara yang dapat dilakukan supaya terhindar dari rasa kantuk dan performa kerja kita pun kan lebih maksimal.
1. Sempatkanlah sarapan meski hanya dengan makanan siap saji seperti oatmeal dan sereal atau buah-buahan dan roti selai.
2. Jangan terlalu banyak meminum teh atau kopi setelah sarapan dan sebelum makan siang. Tak hanya akan merusak selera makan, efek kafein akan menimbulkan rasa cemas.
3. Jangan makan berlebihan pada saat makan siang karena pastinya akan membuat Anda merasa lelah sesudahnya. Buatlah menu makan siang dengan menyeimbangi asupan karbohidrat, protein, dan lemak. Cobalah hindari makan nasi pada sore hari karena akan membuat perut menjadi buncit. Dengan menu makan siang yang seimbang, niscaya Anda tak lagi memerlukan suplemen multivitamin untuk membantu menunjang stamina.
4. Usahakan cukup tidur di malam hari, setidaknya 6-7 jam.
5. Sempatkan buat jadwal olahraga di sela-sela aktivitas harian. Baik itu berolahraga di rumah maupun pergi ke gym.
6. Minum sebanyak 8-10 gelas air putih setiap hari.
7. Hindari camilan antara sarapan dan makan siang. Tapi, boleh saja memakan buah bila merasa lapar. Pilih buah yang kaya akan vitamin C, A, kalium, dan flavanoid seperti pada apel, jeruk, beri, delima, dan pisang. ( MA )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s