Menggapai Impian


Impian adalah sebuah harapan sejati, tercipta dari hati yang paling dalam dan penuh perjuangan. Terkadang impian diartikan sebagai keinginan sementara, dimana seseorang tidak pernah menghayati dan merasakan sesuatu yang menjadi impian sesungguhnya. Banyak orang menginginkan dan mendambakan sesuatu untuk diraih, namun smua itu tidak pernah dipikirkan dan diperjuangkan.

Sulit dan Mudahnya sebuah Impian :

1. Sulit-nya ketika kita tidak pernah menghadirkan Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT)  di dalamnya. Banyak orang berhasil meraih impian namun tidak pernah menyadari bahwa smua itu adalah rahmat Allah SWT yang diberikan kepadanya. Apa yang mereka dapatkan, seakan dari dirinya sendiri, sehingga tidak pernah barang sedikitpun berucap kalimat Alhamdulillah.

2. Mudah-nya sebuah impian adalah kebalikan dari sulitnya mendapatkan impian. Ketika kita banyak mensyukuri nikmat Allah SWT, terlebih lagi ketika impian sudah diraih, maka Allah akan melipat gandakan apa yang kita inginkan (impian).

Memang sulit untuk meraih keduanya (poin 1 dan 2), karena sudah pasti akan banyak rintangan dan tantangan. Kesulitan yang datang proporsional (sebanding) dengan besar dan harapan yang diinginkan. Namun semua itu bukanlah sebagai penghalang jika orang menyadari dan melibatkan Allah SWT (orang berfikir). Dalam Al – Qur’an juga sudah jelas dikatakan bahwa sesungguhnya kata Allah di dalam kesulitan terdapat kemudahan.

Dari ayat tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa Allah telah menyiapkan kemudahan dibalik segala kesulitan. Jika kita sabar dan iklas serta selalu beriktiar dan berdo’a kepada-Nya, maka atas kemurahan-Nya, pasti apa yang di impikan dan diharapkan akan datang dari segala penjuru…

(yk)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s