MAKNA 2 PADA PERJUANGAN NW


Perjuangan Nahdlatul Wathan tidak kan putus, perjuangan akan terus dilanjutkan sesuai dengan harapan pendirinya, sudah 75 tahun NWDI didirikan, maka segala macam rintangan tentu telah banyak dirasakan. Namun yang paling penting untuk kita renungi adalah ada makna mengapa angka 2 menjadi simbol beberapa kesuksesan dalam perjuangan NW, antara lain :

  1. Maulana Syaikh TGKH. Muh. Zainuddin Abdul Madjid memiliki 2 guru besar yang paling sering disebut yaitu Maulana Syaikh Hasan Muhammad Al Masysyat dan Maulana Syaikh Assayyid Amin Al-Kutbi.
  2. Perjuangan Nahdlatul Wathan tidak lepas dari 2 wadah perjuangan yaitu Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah ( NWDI ) dan Nahdlatul Banat Diniyah Islamiah. Dan ada 2 yel-yel perjuangan NW yaitu iman dan takwa
  3. Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid memiliki 2 putri yaitu Hajjah Siti Rauhun Zainuddin AM, S.Ag. dan Hajjah Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid yang lahir dari 2 istri beliau yaitu Ummi Jauhariah ( Ibunda Ummi Rauhun ) dan Ummi Rahmatullah ( Ibunda Ummi Raihanun ). Beliau disebut sebagai Abu Rauhun Wa Raihanun diambil dari ayat dalam Alqur’an Surat Al-Waqi’ah.
  4. Putri Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid sama – sama 2 kali melaksanakan pernikahan sehingga memiliki 4 menantu yaitu; yang pernah menikah dengan Ummi Rauhun yaitu H. Jalaluddin dan Drs. H. Muh. Subli ( kedua beliau almarhum ) dan yang menikah dengan Ummi Raihanun yaitu Drs. H. lalu Gde. Wiresentane ( alm ) dan Drs. Abdul Hayyi Nu’man, M.Pd.
  5. Oleh jama’ah NW ada 2 orang yang disebut tuan guru bajang yaitu : TGB. KH. Muh. Zainul Madjdi, MA. Dan Raden TGB. K.H. Lalu Gde Muhammad Zainuddin Atsani.
  6. Ada 2 induk lahan perjuangan NW yaitu Pancor dan Anjani sehingga ada 2 Ma’had Darul Qur’an Walhadits yaitu MDQH NW Pancor dan MDQH NW Anjani.
  7. Ketika H. Muh. Syamsul Lutfi ( Putra Ummi Rauhun ) yang mencalonkan diri menjadi wakil bupati Lotim dengan H. Sukiman Azmi, pasangan ini mendapatkan nomor urut 2. Didukung oleh 2 partai yaitu PBB dan PKS
  8. Ketika TGB. K.H. Muh. Zainul Madjdi menjadi Gubernur NTB berpasangan dengan H. Badrul Munir juga mendapatkan nomor urut 2 dan didukung oleh 2 partai yaitu PBB dan PKS.
  9. TGH. Lalu Gde Wiresakti Muh. Ali Amir Murni yang berpasangan dengan H. Lalu Elyas Munir juga mendapatkan nomor urut 2 dari 2 pasangan calon pada pemilihan bupati Loteng 2010-2011.
  10. Saat ini ada 2 orang cucu Maulana Syaikh yang pernah menjadi Ketua DPRD Kab. Lotim yaitu H. Syamsul Lutfi dan Hajjah Siti Rohmi Jalilah( sedang menjabat ).
  11. Tempat perpecahan pertama NW di Muktamar Praya dan tempat pertemuan pertama untuk bersatu kembali terjadi pada tanggal 2 Mei 2010. ( Saifzuhri )


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s