Menjelang HULTAH NWDI Ke-75 Di Pancor


Selong- Sehari menjelang Perayaan hari Ulang Tahun (Hultah) NWDI ke-75 kemarin tepatnya hari sabtu 24 Juli 2010 pukul 13.00 Wita, Aula Pancor dibanjiri oleh para peserta pawai mulai dari santri santriwati dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Perguruan tinggi dan kelompok muslimat dll.

Perayaan tersebut sangat meriah dimana para peserta berusaha menampilkan kekompakan mereka di depan podium Bapak Gubernur NTB (TGB. KH. M. Zainul Majdi, MA) sebagai wujud kepedulian terhadap Nahdlatul Wathan. Semangat seluruh peserta pawai saat itu tidak surut meskipun di bawah panasnya terik matahari. Hal ini harus diperhatikan dan diperjungkan oleh seluruh panitia pelaksana agar keamanan dan ketertiban acara menjadi lebih lancar. Karena selama ini sepertinya pihak panitia kurang maksimal mengatur dan mengontrol tertibnya acara. Mengapa demikian? terlihat jelas bahwa peserta pawai berdesakan agar bisa menempati barisan paling depan, sementara mereka sudah memiliki nomor dada yang diambil 2 sampai 3 jam sebelum pelepasan peserta pawai dimulai.

Perayaan Pawai kemarin sama dengan tahun sebelumnya, dimana banyak santri santriwati yang pingsan akibat desakan yang tidak memberikan celah seddikitpun untuk keluar dari barisan. Rabiatul Adawiyah salah seorang santriwati dari Madrasah Birrul Walidain NW Rensing mengatakan akankah selamanaya seperti ini, lalu buat apa nomor dada yang kami perjuangkan supaya kami berada di urutan terdepan?

(yk)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s