” KAYE DOE “


Semerautnya hukum di negeri ini,  sama sekali tidak menggembirakan. Segala harapan rakyat kecil sepertinya hanya isapan jempol belaka. Ketika kaum-kaum berdasi di atas panggung kampanye, sepertinya apa yang terungkap bisa dibalik atau dicerna dengan sangat mudah, tapi apa yang pernah terlontar hanyalah sebagai pemanis buatan untuk mengegolkan apa yang menjadi tujuan.

Bulan ini di seluruh penjuru dunia hingar bingar dengan ajang Piala Dunia yang digelar di Afrika Selatan. Semua mata tertuju dengan event akbar yang menyihir ummat manusia di seluruh dunia. Sepatutnya kita mencontoh bagaimana hebatnya Jose Maourinho membentuk bintang-bintang Inter Milan sehingga mampu meraih 3 tropi juara yang mampu membanggakan insan sepak bola dunia.

Kita….dengan sekian predikat para pimpinan kita, adakah yang mampu menyejukkan perasaan dengan janji-janji yang sudah terucap, adakah sepotong kue untuk sarapan pagi para pemirsa TV yang melotot memperhatikan para pimpinannya. Kita hanya mendengar kian banyak berita-berita yang tidak pernah tuntas meskipun banyak tersuguh PIL TUNTAS, justru harapan kita  apa yang menjadi mimpi kenyamanan, malah menjadi penyakit lambung lapisan masyarakat.

Bangkit….bangkitlah negeriku. Terdengar beberapa bait lantunan lagu salah satu partai politik. Tapi…kapankah impian itu akan terwujud. Indonesia adalah negara terkorup pertama di Asia dan negara urutan ketiga terkorup di dunia. Lalu apakah kita bangga ?. Apakah kita hanya berdiam diri melihat bungkusan – bungkusan berbau menyengat yang kadang menipu rakyat. Apakah kita hanya terpana dengan realita yang masih menggurita ?.

” kaye doe ” kata orang sasak. Rakyat hanya mendongak dari bawah panggung. Hanya bisa melambaikan tangan ketika mobil para pejabat yang seharga miliaran rupiah melewati persimpangan jalan. ” Sepinate aneh mule ye entan jari panjak ” kata Pak Amin……………….( SaifZuhri)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s