PERINGATAN HUT YP2BW NW RENSING KE 10


Rensing (Sakra Barat) – Kamis, 20 Mei 2010, tepatnya jam 13.00 Wita kemarin telah diadakannya peringatan HUT (Milad) YP2BW NW Rensing yang ke 10. Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Bupati Lombok Timur (Asisten 3) yang mewakili, beberapa Ulama’ seperti TGH. M. Yusuf Makmun, TGH. Abdul Aziz, TGH. Sofyan H, TGH. Annas Hasyri serta segenap tamu undangan lainnya.

Peringatan HUT tersebut merupakan hari yang paling bersejarah selama diperingatinya HUT YP2BW NW Rensing. Seluruh warga NW baik yang dari Anjani maupun Pancor yang berada di wilayah Kecamatan Sakra Barat hadir guna sama-sama memeriahkan acara tersebut. Ratusan jamaa’ah yang hadir memadati area pengajian (Ponpes) Birrul Walidain NW Rensing mengucapkan syukur kekhadirat Illahi Robbi atas bersatunya NW setelah sekian tahun lamanya berselisih paham, namun lewat kesempatan tersebut mereka bersemangat untuk tetap melanjutkan perjuangan NW yang sama-sama mereka cintai.

Menariknya acara tersebut seakan cerita dalam sebuah drama dengan membuat sang penonton bersorak gembira dan bertepuk tangan bahkan menangis histeris. Awalnya, pengajian dihadiri oleh TGH. M. Yusuf Makmun, TGH. Abd. Aziz, namun 20 menit kemudian datanglah TGH. Sofyan H. Pada saat Bapak TGH. Sofyan sedang menyampaikan kata sambutannya, tiba-tiba Bapak TGH. Annas Hasyri datang dengan pengawalan sejumlah santri Birrul Walidain NW Rensing yang berseragamkan Pramuka.

Salmah, salah seorang jama’ah terdiam dan gemetaran sampai tidak sadarkan diri kalau anaknya terjatuh dari pangkuan. . Kebingungan dan sekaligus kegembiraannya ketika melihat TGH. Annas Hasyri datang pada acara tersebut, sambil berkata “Ya Allah, kini para pemimpin kami telah bersatu, janganlah engkau pisahkan mereka untuk yang kedua kalinya”. Selanjutnya jama’ah yang lain berpuk tangan sambil mengucapkan Allahu Akbar.

Ketika duduk di panggung penghormatan (TGH. Annas Hasyri), oleh panitia pengajian H. Bakar Hamzah, S.Ag beserta rekan lainnya langsung memberikan kesempatan kepada TGH. Annas Hasyri untuk menyampaikan kata-kata sambutan. dalam sambutan beliau mengatakan setelah sekian tahun lamanya tidak pernah menginjakkan kaki di Rensing khususnya di YP2BW NW Rensing, kini saya hadir dengan kegembiraan bisa bersanding, duduk dan bertatap muka kembali dengan para jama’ah Rensing khususnya. .

Sambutan beliau sangat singkat namun penuh arti dan membuat jama’ah tertawa. Memang begitulah sikap dan cara beliau sehingga jama’ah sayang dan cinta kepadanya. Beliau menyampaikan kepada para santri dan santriwati khususnya, janganlah mengikuti dan terlena dengan budaya barat yang menghalalkan segala cara khususnya cara berpakaian.

Selanjutnya Pengajian dalam rangka peringatan HUT YP2BW NW Rensing yang ke-10 terlihat sangat khusuk ketika TGB.KHM. Zainul Majdi, MA (Gubernur NTB) menyampaikan pidatonya bahwa YP2BW NW Rensing, dari tahun ke tahun perkembangannya sangat pesat. Kemajuan demi kemajuan mampu diraihnya. Semua itu terbukti paparnya, bahwa di YP2BW NW Rensing telah dibangun sebuah gedung Panti Asuhan Birrul Walidain NW Rensing.

TGB.KHM. Zainul Majdi, MA juga menyampaikan sebuah Ponpes akan maju dan semakin berkembang jika dalam Ponpes tersebut terdapat kekompakan. Berdirinya gedung PA BW NW Rensing ini paparnya, adalah bukti dari kekompakan semua masyarakat untuk membangun Ponpes yang makmur dan sejahtera. Beliau juga berpesan kepada semua guru dan semua pihak yang ada di YP2BW NW Rensing agar selalu mengajarkan santri dan santriwatinya dengan hati yang ikhlas dan memberi contoh yang baik, memperlakukan santri dan santriwatinya dengan penuh kasih sayang dan kelembutan sehingga dalam sebuah Podok Pesantren akan tercipta kedamaian, kerukunan, dan kenyamanan serta terwujudnya muhabbah, ta’lim dan tarbiyah dll.

Dalam peringatan HUT (Milad) YP2BW NW Rensing tersebut dirangkai dengan peresmian dan pengikraran sumpah dan janji para pengurus gedung Panti Asuhan Birrul Walidain NW Rensing. oleh Bapak Gubernur NTB (TGB.KHM. Zainul Majdi, MA)

(yunk)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s