Kesulitan Akses Jaringan Internet di Sakra Barat


(Rensing) – Sakra barat merupakan salah satu pemekaran dari wilayah Sakra. Wilayah ini sangat srtategis untuk pemerintah kecamatan, karena berada di tengah-tengah desa yang menjadi bagian dari wilayah tersebut. Sakra barat atau bahkan semua wilayah kecamatan khususnya, atau bahkan sampai ke tingkat pedesaan sangat membutuhkan adanya informasi-informasi kaitannya dengan perkembangan-perkembangan yang terjadi baik global, nasional maupun internasional.

Informasi ini tentunya dapat membantu pihak pemerintah untuk mengetahui perkembangan-perkembangan di semua lapisan masyarakat, tentang kondisi dan situasi yang terjadi. Ataupun bisa dikatakan agar masyarakat sadar dan tahu alias tidak ketinggalan zaman mengenal yang namanya internet.

Saat ini, perkembangan internet semakin tinggi, sehingga dipandang sebagai sebuah kebutuhan bagi para penggunanya, di samping manfaatnya juga dirasakan sangat besar.

Pada thun 2009 yang lalu sampai dengan saat ini, Rensing Timuk mendapat sebuah penghormatan dari pihak pemerintah lewat Dishubkominfo pusat dan daerah untuk ikut serta dalam rangka membantu pemerintah pusat sampai kecamatan bahkan desa, untuk menyebarluaskan berita-berita atau informasi-informasi tentang kondisi dan situsi yang terjadi di wilayah tersebut, sehingga memudahkan pihak pemerintah untuk tmenganalisis serta memberikan solusi untuk menuju kepada perubahan.

Sehubungan dengan itu, Rensing Timuk salah satunya yang telah tergabung dalam sebuah komunitas yang disebut dengan Kampung Media Digital (KMD) yang tentunya juga berhubungan dengan Komunitas media yang ada di Lombok Timur, sangat berterima kasih mengingat semua itu adalah sangat bermanfaat, namun dari sisi lain juga dirasakan banyak sekali kendala khususnya dari segi jaringan.

Segala upaya yang diberikan oleh pemerintah pusat mulai dari bintek-bintek , pemberian alat-alat untuk akses jaringan dll, seperti minggu kemarin, pemberian seperangkat modem flexinet, sangatlah tidak membantu kami dalam artian tidak adanya jaringan. Hal ini sangat kami rasakan sulit ketika mengakses, kami harus berlari naik turun tangga, dan ketika itu juga kondisi listrik dsb, sekarang tidak memabantu…

Selanjutnya, kami dari KMD Krens (Rensing), menyadari dan butuh sekali bantuan dari pemerintah ke depannya kiranya informasi yang akan kami kirim atau informasikan tetap lancar dan berjalan sesuai dengan harapan..

Wassalam

(yunk)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s