Masyarakat Menanti Raskin


Harga semabako ahir-ahir ini semakin tinggi. kondisi seperti ini dirasakan sangat sulit bagi sekelompok masyarakat ekonomi menengah ke bawah, dimana harga tersebut dampaknya kepada masyarakat yang betul-betul tidak ada. sebagai contoh sekarang ini harga beras sudah mencapai Rp.6000,-/kg.

banyak masyarakat kesulitan untuk membeli sehingga dari mereka mengatakan, “kami hanya bisa memiliki dan mendapatkan beras ketika raskin dari pemerintah sudah keluar, itupun hanya 10 kg per kepala keluarga. keluarnya raskin ini juga sangat tidak tentu, sehingga masyarakat untuk mendapatkannya juga begitu sulit.

Sebenarnya, kenaikan harga barang kebutuhan sehari-hari bukan hanya pada beras semata, melainkan harga-harga barang kebutuhan lain seperti sayur, tomat dll. Harga tomat dalam seribu  hanya 3 buah,dll

Masyarakat hanya bisa pasrah dan pasrah, sehingga dengan kondisi seperti ini, masyarakat butuh bantuan pemerintah yang lebih kompleks seperti pemberian raskin keluarnya teratur, dan di tambah jumlahnya untuk tiap kepala keluarga misalnya mendapat 50kg atau lebih.

(yunk)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s