Pengalaman Sbg Ilmu Pengetahuan_koe


Seiring waktu berjalan, perkembangan zaman kian modern, prilaku manusia semakin aneh. Banyak aktivitas yang dilakukan tidak didasari dengan iman sehingga segala sesuatu yang dikerjakan tidak terfikir, apakah perbuatan itu baik atau tidak.

Pada suatu hari, aku pernah tersentak melihat dan mendengar pembicaraan tetanggaku yang sedang saling bercerita di depan teras rumahnya. Dalam pembicaraan tersebut aku bingung dan heran karena besarnya pengembalian uang terhadap sejumlah pinjaman yang diberikan seseorang.

Pada saat itu, sang peminjam meminta pinjaman uang  sebesar “tiga juta rupiah”. Dalam transaksi tersebut, uang pinjaman akan dikembalikan sebesar “lima juta rupiah” dalam waktu dua belas bulan. Sebagai seorang anak yang tidak tahu apa dan bagaimana kok bisa uang tiga juta rupiah dan kembali lima juta rupiah, “sempat aku berfikir jika semua orang punya usaha seperti itu, sudah tentu, pasti tidak ada orang miskin atau meminta-minta.  Sejak itu aku makin penasaran dan besok paginya aku menanyakannya langsung pada bapak guruku di sekolah, dan alhamdulillah aku jadi tahu kalau kegiatan-kegiatan seperti itu adalah haram….

Dalam kitab suci Al Qur’an telah dijelaskan yang artinya : “ Allah menghalalkan jual beli tetapi mengharamkan riba”

Dan ahirnya aku berharap semoga mereka sadar dan semua orang tentunya kembali ke jalan Allah. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s