KEMENAG LOMBOK TIMUR BERIKAN SERTIFIKAT GURU SERTIFIKASI


KM. Krens. Lotim (19/3/2011)

Mengambil : Susana antri guru mapelum saat mengambil sertifikat sertifikasinya di Mapenda Kemenag Lotim (19/3)

Setelah menanti selama 11 bulan sejak pemberkasan fortopolio bulan Mei 2010 yang lalu, kini guru-guru mata pelajaran umum Kementerian Agama Kab. Lombok Timur NTB bisa bernafas lega setelah mengikuti proses sertifikasi yang begitu sulit dan lama akhirnya terjawab dengan keluarnya Sertifikat Guru pendidiknya dan menyandang gelar Guru Profesional.

Sejak Jumat Kemarin proses pengambilan dimulai dan menurut pemantauan tadi pagi Sabtu (19/3) di Ruang Kasi Mapenda Kementeria Agama (Kemenag) Lombok Timur terlihat ramai oleh para guru professional yang ingin segera mengambil dan memegang sertifikatnya. Mereka harus antri secara tertib maklum petugas yang melayani sertifikat hanya satu orang jadi satu persatu mereka dipanggil. “ ya harus rela antri dan bersabar maklum kami semua sudah tak tahan ingin segera melihat sertifikat sertifikasi, kami sudah lama menunggu , seakan terasa lagi hamil ketika kami menungu sertifikat ini” ungkap Junaidi salah seorang guru asal Desa Sukarara. Salah seorang guru  asal Desa Danger  Rosihan  juga mengungkapkan rasa heran dan penasaran atas proses pembuatan sertifikat oleh pihak Universitas Mataram “ bayangkan kita mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) di Mataran pada akhir bulan Oktober sampai awal Nopember 2010 lalu, sekitar 5 bulan menunggu setelah keluar begini juga kenyataannya kita tempel foto sendiri, kita diminta legalisir sendiri, jadi kita hanya bisa bersabar saja dan mengikuti proses berikutnya” tandasnya.

Sementara itu Salah seorang pegawai Mapenda Kemenag Lotim yang bertugas untuk memberikan sertifikat tersebut pada hari sabtu (19/3)  mengatakan bahwa hari kemarin kita ambil sertifikat ini ke UNRAM sehingga baru bisa dibagi dan kalau tahun ini guru-guru harus melegalisir sendiri ke UNRAM “ kami di Mapenda tidak bertanggung jawab dengan urusan legalisir “ ungkapnya. Ia menjelaskan kalau tahun lalu memang mapenda yang uruskan maslah legalisir tapi banyak yang tak beres dan oknum menjual nama mapenda di lapangan dalam hal biaya pengurusan sehingga kami saja yang dituding macam-macam “jadi tahun ini kami tidak mau mengulang hal yang sama” katanya.

Sementara itu untuk pengambilan sertifikat saat ini terdapat 32 orang guru profesional yang bermasalah sertifikatnya dengan perincian 3 orang guru IPS, 1 guru Bhs Indonesia, 2 guru Bahasa Inggris, 1 guru Matematika, 1 guru Biologi, 17 guru Ekonomi, 1 guru Sosiologi dan 6 guru TIK  karena disebabkan datanya bermasalah dan diminta untuk mengumpulkan satu lembar ijazah untuk kemudian diproses sertifikatnya ke UNRAM oleh pihak Mapenda Lombok Timur.

Setelah proses pengambilan sertifikat guru profesional ini selanjutnya menunggu SK pembayaran dari Dirjen untuk kemudian membuat pemberkasan sebagai syarat pembayaran uang sertifikasi mereka. Adapun syarat yang diminta dalam pemberkasan antara lain : SK terbaru sebagai Guru Tetap Yayasan, SKMT 24 jam tatap muka, Fotocopy sertifikat sertifikasi legalisir, poto copy KTP, SK pembagian tugas semester genap 2010/2011, jadwal pelajaran, foto copy kartu NUPTK, fotocopy rekening bank Syari’ah Mandiri dan foto copy KTP. (nr_dien)

About these ads

3 thoughts on “KEMENAG LOMBOK TIMUR BERIKAN SERTIFIKAT GURU SERTIFIKASI

  1. informsi dri kemenag lotim seringkli trlambat NYAMPE diwilayah selatan,mengpa?
    1.jark kota kabupatn dgn skolh yg JAUH.2,krna kemenag lotim sring mndadak mberikn informasi bgi guru to skolh dlm mmbrikan brbagi informsi dgn tenggang wktu yg SINGKATt,3.kterlambatan dlm pngumpuan data sertifikasi atau data2x lainnya sringkali mnjdi KENDALA bgi guru daerah trpencil yg brdampak TIDAK DILOLOSKAN dlm mperolh hak2nya,
    SMOGA UTK KEDEPANnYA KAMI GURU dri DAERAH TERPENCIL BISA LEBIH DIPERHATIKN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s